1 Mar 2013

Aplikasi Ponsel Deteksi Penyakit Melalui Urin


assalamualaikum

AHOOI KAWAN WERKUDARA BLOG

halo kawan werkudara blog hehehe sudah dua hari werkudara blog kagak update karena pulsa modem lagi krisis hehe sekarang saya akan update tentang aplikasi ponsel yg bisa deteksi punyakit kok bisa ya setau saya ponsel hanya bisa membaca kode QR dengan QR scaner ini malah bisa deteksi penyakit aneh banget PENASARAN ? mari kita baca artikel berikut

selamat membaca................
Urin adalah salah satu hasil sekresi yang sangat umum digunakan untuk mendeteksi kondisi kesehatan manusia. Bila biasanya uji urin dilakukan di laboratorium dengan biaya lumayan mahal, ke depan akan ada aplikasi smartphone yang dapat melakukan hal ini wow mengesankan.
aplikasi bernama Uchek ini dibuat oleh pengembang dari MIT, Myshkin Ingawale, dan disebut-sebut dapat mendeteksi hingga 25 penyakit seperti diabetes, infeksi saluran kemih, ata gejala pre-eclampsia pada wanita hamil.Aplikasi ini juga mampu mengukur kadar glukosa, protein, keton, dan lainnya.
"Ide di balik hal ini adalah agar orang lebih dekat dengan sumber informasi, agar mereka memiliki pemahaman lebih baik mengenai apa yang terjadi pada tubuh mereka," ujar Ingwale.
Untuk melakukan tes ini, yang pertama dilakukan adalah menampung air seni mereka dalam suatu wadah. Tak perlu menciprati apalagi mencelup smartphone dalam urin, tentunya. Terdapat sebuah kertas strip khusus untuk dimasukkan dalam wadah berisi urin tersebut. Terakhir adalah mengambil foto dari hasil yang tampak pada strip, yang kemudian akan dianalisis oleh aplikasi ini.
Ingwale menyebut aplikasi ini telah dicoba pada 1.200 responden dan mengklaim hasilnya lebih akurat bila dibandingkan analisis strip yang dilakukan oleh manusia. Meski begitu, Ingwale mewanti-wanti bahwa tujuan ia membuat aplikasi ini bukan untuk mendiagnosa penyakit, namun agar publik lebih sadar mengenai kondisi kesehatannya sendiri bahwa sehat itu mahal.
Ingwale saat ini tengah mengurus perizinan agar Uchek ini dapat segera masuk Apple App Store, sementara aplikasi versi Android juga tengah dikembangkan. Aplikasi ini dipasang dengan bandrol harga US$ 0,99 atau kurang dari Rp 10 ribu rupiah. Disediakan pula satu pak strip seharaga US$ 20 atau sekitar Rp 193 ribu agar pengguna dapat melakukan tes tersebut.
berbahagialah pemengguna smatphone dapat cek kesehatan gratis wah kalau punya aplikasi ini bisa jadi dokter dadakan donk hehehe itulah aplikasi ponsel deteksi penyakit melalui urin demikian dari werkudara blog 

semoga bermanfaat..............................

anda ingin info lebih banyak lagi ? kalau iya kunjungi terus werkudara blog dan dapatkan artikel menarik lainnya

6 komentar:

  1. Sangat inovatif, pengen dah punya penemuan sendiri yang hebat

    tambah wawasan

    BalasHapus
  2. waaahhh. Lw pakek ponsel bkn smart phone bs g

    BalasHapus
  3. Wah keren smart urinephone nya om

    BalasHapus

tinggalkan komentar
saran,request atau kritik
agar saya bisa mengetahui kekurangan
blog ini

salam blogger

Like Us!